RILIS ALBUM BARU Noah Ogah Disamakan dengan Peterpan

redaksi@koransolo.co

Band Noah kembali menyapa para penggemar mereka dengan album baru bertajuk Keterkaitan Keterikatan. Namun masih ada penggemar yang membandingkan musik Noah saat ini dengan Peterpan.
Hal tersebut menggelikan bagi Ariel dkk. Setiap menyuguhkan album baru, Noah selalu mencoba menyuguhkan musik yang baru dan lebih segar.
”Yang paling lucu sih sebenarnya gini [ada penggemar yang bilang], ’kok beda yah dari Peterpan’. Saya bilang ya masa mau sama? Kami kan bikin album mau berubah, mau lebih baik,” kata Ariel Noah, yang diamini personel Noah lainnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/9).
”Kami melakukan hal sama setiap tahunnya takutnya bosan. Bikin musik dan bisa berhenti, karena itu kami pengin bikin sesuatu yang beda.”
Selain itu, Ariel mengakui rilis album Noah terbilang lamban. Namun ia memastikan album terbaru Noah dapat menunjukkan karakter perbedaan dari album-album sebelumnya. ”Yang namanya band, yang kita tahu itu karakternya di album. Album itu menandakan perpindahan perubahan mereka. Karena sudah lima tahun nggak keluarin album juga,” jelas Ariel.
Di album baru ini ada proses pendewasaan grup band yang digawangi Ariel, David, dan Lukman tersebut. ”Selain itu, kami juga masih ingin memelihara karakter itu. Dalam satu periode ini, orang bisa lihat proses pendewasaan temanya.”
Ariel mengakui Noah cukup kesulitan setelah salah seorang personelnya, Uki, memutuskan hengkang. Kesulitan itu didapat saat proses kreatif dalam penyempurnaan lagu. Noah yang kini tinggal menyisakan tiga personel membuat suasana menjadi canggung.
”Canggung kaya biasanya ada ya, gimana ya. Kalau berempat jadi bertiga, gimana ya. Ya itu ada, tapi kalau di kerjaan kami kan sudah dari kemarin, sudah terbiasa karena [ada] Uki,” katanya.
”Kayak tadi kami bilang lebih kerasa saat proses kreatif, tapi kalau sudah tinggal manggung nggak ada masalah,” sambung mantan kekasih Sophia Latjuba dan Luna Maya ini.
Hal serupa juga diakui oleh David Noah. Meski setiap personel punya tugas berbeda, tapi mantan suami Gracia Indri ini lebih melihat dari segi kebersamaan mereka di panggung. ”Begini, kalau secara jobdesk kami ada masing-masing, [tapi] pasti ada yang hilang, kalau becandaan ada yang kurang,” jelasnya.
Hal berbeda justru dikatakan Lukman. Karena sama-sama gitaris, dari segi sound yang dihasilkan Lukman mengakui tak jauh berbeda dengan Uki. ”Kalau secara sound nggak ada masalah, karena ada pemain yang persis mainnya kayak Uki. Karena tuntutannya harus seperti itu di panggung,” ucap Lukman. (JIBI)