artis terjerat narkotika Lucinta Positif Gunakan Narkoba

redaksi@solopos.co.id

Artis sensasional Lucinta Luna kembali menggegerkan publik. Kali ini, ia menjadi berita karena ditangkap polisi akibat dugaan penyalahgunaan narkotika.
Mantan personel Duo Bunga ini diciduk, Selasa (11/2) di apartemen miliknya di Jakarta Pusat bersama tiga temannya. Satu dari ketiga orang yang ikut dicokok merupakan kekasihnya yang kerap dipamerkan di Instagramnya.
”Satu di antara tiga orang ini diakui sebagai pasangannya [LL], seorang wanita yang menjadi pasangannya. Kemudian dua lainnya adalah pasangan suami-istri yang bekerja kepada LL,” ‎ujar Kapolres Jakarta Barat, Audie S Latuheru di Mapolres Jakarta Barat.
Kapolres mengatakan penang­kapan artis yang pernah berseteru dengan Deddy Corbuzier itu diawali la­poran warga yang kemudian ditindaklanjuti Satnarkoba Polres Jakarta Barat. ”Ada tiga butir ekstasi, lima butir pil riklona dan tujuh butir tramadol,” ujar Audie.
Saat penang­kapan, Lucinta Luna dan ketiga temannya sempat membuang barang bukti ke tempat sampah. Saat menjalani pemeriksaan urine, Lucinta Luna positif menggunakan psikotropika.
”Ini yang masih kami dalami karena barang bukti dapatnya di tong sampah dan ini masih didalami terus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus secara terpisah.
Salah satu di antara tiga pelaku lainnya yang ditangkap diduga adalah kekasih Lucinta Luna, Abash yang bernama asli Dian. Dian berjenis kelamin perempuan. ”Iya kali ya [nama Abash alias Dian]. Nggak tau deh. Namanya itu aja yang saya tahu,” tutup Yusri.
Lucinta Luna dan tiga orang lainnya masih diperiksa intensif. Polisi menemukan barang bukti berupa tiga jenis ekstasi yang ada di keranjang sampah dan dua obat penenang yang ada di tas Lucinta Luna.
“Sementara [Lucinta Luna] sebagai pemakai dan kami sudah mengantongi nama dan identitas orang yang menjual kepada yang bersangkutan,” katanya lagi.
Saat dihubungi, Manajer Lucinta Luna, Joana terdengar santai. Ia malah heran kenapa para awak media ramai menanyakan hal tersebut. ”Eh, gue ini masih jalan-jalan. Gue lagi belanja ini di daerah Senayan. Guenya aja tenang-tenang, kok lo pada belingsatan semuanya sih. Kenapa sih hari ini,” kata Joana.
Joana meminta agar wartawan jauh lebih tenang menanggapi kabar itu. Cepat atau lambat, dirinya berjanji akan bicara. ”Udah tenang, nanti gue akan ngomong kok,” tandasnya. (liputan/detik/JIBI)