Aaliyah Massaid. Di Ujung Tanduk

Aaliyah Massaid baru-baru ini mengeluarkan single berjudul Tak Searah. Lagu itu digarap Aaliyah bersama Pika Iskandar.
Tak Searah bercerita mengenai hubungan yang tengah berada di ujung tanduk dan memiliki banyak persoalan yang tidak bisa diperbaiki.
Dalam sesi live di Instagram, Kamis (19/11/2020), Aaliyah Massaid bercerita mengenai inspirasi di balik lagu tersebut. Menurut dia, lagu itu terinspirasi dari cerita yang dialami oleh temannya.

”Bukan (pengalaman pribadi). Ini cerita teman-teman aku saja sih,” ungkap Aaliyah Massaid.
Dia mengakui dirinya memang pernah mengalami peristiwa sebagaimana yang ada dalam lagu Tak Searah. Hanya saja, lagu itu bukan berangkat dari kisah pribadinya.
”Kalau ditanya pernah toxic relationship, pernah tapi nggak jadi inspirasi lagu,” ujar Aaliyah Massaid.
Penyanyi kelahiran 8 Maret 2002 itu bercerita Tak Searah tercipta ketika ia tengah berada di studio bersama Pika Iskandar. ”Sebenernya bukan teman gue cerita terus bikin lagu, tiba-tiba bikin. Jadi ada musik produser aku Pika Iskandar, terus aku cerita yang aku mau kayak gimana,” kata dia.
Ia juga mengaku terlibat dalam tiap tahap penggarapan lagu itu. ”Semua lagu aku yang aku ceritain, itu ada ikut serta dari aku liriknya, konsepnya semua dari aku,” tuturnya.
Sebelumnya, melalui keterangan pers, lewat lagu ini, Aaliyah Massaid menuturkan narasi seseorang yang ingin berpisah dengan kekasihnya dan mencoba mawas diri terhadap hubungan yang tengah dijalaninya.
”Pada single ini, aku ingin menceritakan dan menyampaikan pesan bahwa berpisah itu tidak selamanya salah. Ada kalanya dalam satu waktu kita memang harus berpisah,” katanya. (detik/JIBI)